Magister Biologi (S2)

Organisasi

Pimpinan Unit Jurusan adalah Ketua dibantu oleh Sekretaris dan dalam pelaksanaan koordinasi dibantu oleh Koordinator Bidang yaitu bidang Pendidikan, bidang Kerjasama, bidang Kemahasiswaan, bidang Revenue & Generating, serta didukung oleh Sekretariat. Pimpinan mengkoordinir aktivitas akademik pada Program Studi, Laboratorium dan Unit Pelayanan Jasa.

Ketua Jurusan bertanggung jawab kepada Dekan, dengan tugas pokok sebagai koordinator pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dan aktivitas manajerial lainnya. Jurusan Biologi hanya memiliki satu program studi. Ketua Jurusan merangkap tugas sebagai Ketua Program Studi Biologi. Sekretaris Jurusan mempunyai tugas pokok membantu Ketua Jurusan dalam manajemen internal.

Koordinator Bidang mempunyai tugas pokok membantu pimpinan jurusan dalam pelaksanaan koordinasi bidang. Bidang pendidikan meliputi koordinasi dalam proses pembelajaran. Bidang kerjasama meliputi koordinasi dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta menjalin kerjasama dengan stakeholder. Bidang kemahasiswaan meliputi koordinasi dalam aktivitas kemahasiswaan. Bidang Revenue & Generating meliputi koordinasi dalam pendanaan dan keberlanjutan program jurusan.

Sekretariat bertanggung jawab pada Pimpinan Jurusan dan memiliki tugas pokok sebagai pelaksana administratif dan sumber informasi akademik di Jurusan.

Laboratorium merupakan unit pelaksana pembelajaran dan pengembangan cabang Biologi tertentu. Pimpinan laboratorium terdiri dari Ketua dan Sekretaris yang bertanggung jawab kepada Ketua Jurusan. Pimpinan laboratorium adalah dosen yang keahliannya telah memenuhi persyaratan sesuai dengan bidang ilmunya. Dosen bertanggung jawab kepada Ketua Laboratorium dan wajib mengembangkan bidang ilmu sesuai dengan kepakarannya. Teknisi bertugas membantu pelaksanaan kegiatan di laboratorium dan bertanggung jawab kepada Ketua laboratorium.

Unit Pelayanan Jasa merupakan unit pengembangan dan pelaksana pelayanan jasa serta pembelajaran Biologi untuk institusi dari dalam Universitas Diponegoro maupun dari luar Universitas. Pimpinan unit terdiri Ketua dan Sekretaris, bertanggung jawab kepada Koordinator Bidang Revenue & Generating. Pelaksana kegiatan adalah pimpinan unit yang dibantu oleh staf dosen dan teknisi.

Comments are closed.