Magister Biologi (S2)

Visi Misi

PopulationJurusan Biologi, Fakultas MIPA, Universitas Diponegoro memiliki visi spesifik, berorientasi pada pemanfaatan sumber daya alam hayati bagi pemenuhan kebutuhan kehidupan manusia. Perkembangan populasi manusia dan teknologi saat ini merupakan dasar pemikiran untuk pendayagunaan sumber daya alam hayati dan kemungkinan memperoleh sumber energi baru bagi kehidupan manusia.

biofuelVISI
Pada tahun 2018 menjadi pusat pendidikan dan penelitian Biologi dalam bidang pemanfaatan sumber daya alam hayati yang mendukung pengembangan industri berwawasan lingkungan.

MISI
Melaksanakan pendidikan dan penelitian Biologi yang berorientasi pada pemanfaatan sumberdaya alam hayati yang mendukung pengembangan industri berwawasan lingkungan dalam lingkup optimasi, diversifikasi dan konservasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

SPESIFIKASI

  • Program Studi Biologi adalah institusi yang melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk menghasilkan Sarjana Sains bidang Biologi.
  • Program Studi Biologi berorientasi pada pemanfaatan sumber daya alam hayati yang mendukung pengembangan industri berwawasan lingkungan dalam lingkup optimasi, diversifikasi dan konservasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

SASARAN
Terbentuknya lulusan yang mampu menemukan, memahami, menjelaskan dan merumuskan cara penyelesaian masalah dalam pemanfaatan sumberdaya alam hayati yang mendukung pengembangan industri berwawasan lingkungan.

TUJUAN
Menghasilkan lulusan :

  • int-grad1Memiliki pemahaman konsep dan metode ilmiah sehingga mampu menyelesaikan permasalahan pada bidang biologi
  • Memiliki ketrampilan dan sikap professional dalam melakukan optimasi, diversifikasi dan konservasi untuk memanfaatkan sumberdaya alam hayati yang mendukung pengembangan industri berwawasan lingkungan
  • Mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu dan teknologi

KOMPETENSI LULUSAN

  • int-grad2Memiliki pemahaman dan mampu memanfaatkan sumberdaya alam hayati (SDAH) yang mendukung pengembangan industri berwawasan lingkungan dalam lingkup optimasi, diversivikasi dan konservasi.
  • Mempunyai pola pikir analisis dan sintesis sehingga mampu mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan pemanfaatan SDAH untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  • Memiliki kepekaan atas masalah pemanfaatan SDAH dan mampu mengembangkan jiwa kewirausahaan dalam lingkup global melalui kerjasama secara individu maupun kelompok.

Comments are closed.